Alur berkarya dalam fotografi

ALUR BERKARYA

Sering teman teman bertanya tentang bagaimana sih cara buat foto yang bagus , apa harus dengan editing untuk hasil yang bagus?
Nah disini saya akan sedikit memberikan tips atau cara bagaimana sih kita membuat sebuah karya fotografi yang kita inginkan.

Hal yang paling utama adalah sebuah Ide,gagasan,konsep => Previsual ( kita ngebayangin sekilas kira-kira foto yang kita buat itu tar jadinya gimana dan seperti apa  ) ,

Yang kedua yaitu persiapan/Prepare ,
Sebelum memulai foto, tentunya kita harus mempersiapkan segala hal sebelum pelaksanaan foto tersebut , lalu apa saja sih yang harus kita siapkan sebelum memulai fotosesion?
Hal yang perlu di persiapkan yaitu :
1. Dari segi teknis
2. Alat yang kita gunakan untuk foto seperti kamera ,lensa ,batrai , memori , lampu flash, payung ,softbox dan peralatan lain yang di butuhkan .
3.Visualisasi / Survey spot ( bila prerlu, bila males ya terserah.😂😂 )
4. Eksekusi => postprosesing (kalau sesuai Ide awal ya syukur kalau nggk sesuai ya masuk editing.

Semuanya diatas harus didasari dengan dasar2 fotografi dg baik dulu.

ini yang saya terapkan, semoga membantu teman2 yang baru belajar supaya tidak  selalu minta edit dan mengupload karya tapi belum tau bagaimana cara belajar.

karena editing itu nomer ke sekian setelah proses kreasi utama yaitu mewujudkan ide atau merepresentsi visual sesungguhnya melalui kegiatan "m e m o t r e t"

salam

Newest
Previous
Next Post »